Teman... jangan berhenti berempati yah walo hanya via SMS

Hari ini tepat setahun lalu, adik bungsu kami, satu-satunya perempuan di keluarga kami, berpulang ke Rahmatullah. Kesedihan mendalam bagi keluarga besar kami. Dari 4 bersaudara, 3 kakaknya adalah laki-laki semua. Dia adalah adik perempuan yang sangat dinanti kehadirannya. Namun sayang, takdir berkata lain, Allah memanggilnya lebih dulu pula.

Kesedihan lebih berat lagi, almarhumah pergi dengan cara yang mendadak. Adik kami menghembuskan nafas terakhir saat melahirkan anak ke-4. Operasi caesar telah menyebabkan pendarahan hebat. Adik kami wafat dalam keadaan belum siuman karena pengaruh bius. Wafat tanpa belum sempat melihat buah hatinya.

Almarhummah adik kami dan anak pertamanya

Kawan, saya bukan ingin berbagi cerita melow. Saya ingin berbagi betapa empati dari kolega, teman, saudara sangat berarti menguatkan seseorang yang dirundung duka. Walau hanya sebuah SMS ! Mungkin teman-teman sering mendapat berita duka dan seketika memberi ucapan turut berduka baik sms, bbm, wa, fb, telepon dll.

Kadang.. (cuman kadang), ucapan kita tanpa ruh, tanpa empati hanya sekedar sebuah ucapan tanpa merasakan duka cita yang dialami pihak yang berduka, Tapi itu tidak masalah teman. Apapun itu, sebuah ucapan duka cita yang diterima sangat menguatkan keluarga yang berduka.

Ini yang saya alami tahun lalu. Saat mendapat berita duka, masih dalam penampilan mata memerah menahan kesedihan, dalam perjalanan mengejar pemakaman, satu persatu kolega memberi ucapan turut berduka. Ada yang menulis langsung, ada yang via grup medsos. Ada yang menulis panjang, ada yang sekedar copas dari ucapan orang lain. Tapi semua sangat berarti, sangat membantu, sangat menghibur duka lara kami sekeluarga yang terkena musibah.

Saya jadi teringat sebelum-sebelumnya kadang memberi ucapan duka cita tanpa rasa, tanpa empati. Namun ternyata diterima dengan baik, diterima sebagai penguat oleh pihak yang berduka.


Kawan, semoga kita tidak berhenti memberi empati walau hanya dengan SMS.



BOLA HITAM DAN BOLA PUTIH (KISAH PALING SEDIH DI DUNIA)


Cerita lama, cuman kopas. Entah link yang asli yang mana. Saya share karena kisahnya sangat menyentuh. Kebayangkan jadi anak yang ditinggal ibunya karena melahirkan dirinya ? Sebaiknya siapkan tisu sebelum membaca kisah ini. Dan mohon tidak marah kepada saya kalo pada akhirnya ikut sedih juga gemes .


Awal kisah dimulai, Seorang anak pertama pria lahir kemudian ditinggal mati oleh Ibunya. Sang Ayah begitu merasa kehilangan istri yang sangat di cintainya. Untuk mengusir rasa kehilangannya, Sang Ayahpun menjadi sangat gila berkerja (Workaholic).

Hal itu tidak mengurangi rasa sayang sang Ayah kepada anak tunggalnya. Karena Sang Ayah memutuskan tidak menikah lagi, maka anak ini akhirnya tumbuh besar dengan pengasuh. Anak Pria ini tumbuh menjadi pria yang lembut dan cerdas.

Ketika memasuki Taman Kanak-Kanak, teman-temannya sudah memiliki sepeda sendiri. Sedangkan dia masih berjalan kaki, itu membuat pengasuhnya mengadu kepada Ayahnya. "Pak, teman-teman nak Iwan sudah pada punya sepeda, tapi dia masih berjalan kaki."

Sang Ayah berpikir, sungguh memalukan. Sekarang dia telah menjadi Pengusaha sukses dengan perusahaan dimana-mana, namun anaknya malah kekurangan. Dia pun memanggil si Anak. " Anakku, kamu ingin sepeda yang seperti apa?",

Si Anak kemudian menjawab dengan lugas, " Tidak perlu ayah, jika ayah ingin membelikan sesuatu. Belikanlah aku sebuah bola hitam, dan sebuah bola putih." Sang Ayah pun bingung dan bertanya kenapa Anaknya meminta hal itu, Anak pun menjawab,

"Saya tidak perlu menjelaskan, namun jika ayah mau membelikan. Hanya itu yang kuinginkan." Sang Ayah tidak pernah berbicara dengan anaknya, karena itu dia menerima keinginan anaknya. Diapun akhirnya membelikan Sepeda terbaik saat itu, dan juga Sepasang Bola Hitam dan Putih.

Waktu terus berjalan, akhirnya Sang Anak memasuki Sekolah Dasar. Saat itu permainan sepatu roda dikalangan Anak-Anak sedang ngetrend. Sang Anak setiap sore hanya duduk saja di Rumah, sepedanya hanya diletakan saja, karena sudah tidak musimnya pakai sepeda.

Melihat hal itu, pengasuhnya kembali melaporkan kepada Ayahnya. Sang Anak dipanggil lagi. Ayahnya pun bertanya, " Kamu beberapa waktu murung terus, Kamu ingin dibelikan Sepatu Roda? Kenapa tidak kamu sampaikan? Pasti Ayah berikan kalau hanya sepatu Roda."

Anakpun mengeleng-geleng dan berkata, " Ayah sebaiknya membelikanku Bola Hitam dan Putih saja, yang lama sudah rusak dan lagipula bola lebih murah." Ayahnya pun nampak kesal, dia merasa anaknya meremehkan kemampuannya. Kemudian besoknya sudah, Sepatu Roda terbaik sudah ada bersama sepasang Bola Hitam dan Putih.

Tidak terasa sudah memasuki masa SMP. Cerita sama berulang, ketika anak lain sedang asik bermain dengan Handphone canggih mereka, Anak ini lebih suka menghabiskan waktunya dengan bermain sepatu roda. Sungguh Setia dia kepada sepatu rodanya.

Sepulangnya dari luar negeri, Ayahnya terkejut melihat kelakuan anaknya, yang ternyata belum memiliki Handphone canggih. Diapun berpikir, punya rumah begitu besar, perusahaan dimana-mana, sering ke luar negeri, tapi anaknya ketinggalan zaman.

Ketika anaknya pulang dari sekolah dia melihat ada sebuah kotak berisi handphone canggih termahal saat itu, dan sebuah kertas catatan : " Biar kamu tidak malu", Besoknya si Anak mengirim kertas catatan balasan untuk ayahnya di meja kerja bertuliskan : " Kok tidak ada bola hitam putih? Aku lebih suka yang itu."

Sang Ayah membacanya kesal setengah mati dan bingung. Apa sih Specialnya Bola Hitam Putih itu? Bisa buat dia Keren dan Terkenal? Kemudian Besoknya dan seterusnya selalu muncul catatan berisi seperti itu, akhirnya Sang Ayah menyerah dan membelikan Bola Hitam dan Putih itu. Dan akhirnya berhenti juga anaknya mengiriminya catatan.

Masa SMA pun tiba, Sekolah si Anak ternyata jauh dari rumah, sehingga dia harus menaiki bus setiap pagi untuk ke sekolah, sementara teman-temannya sudah menaiki motor atau mobil. Suatu hari Ayahnya pulang lebih awal dan sudah di rumah, sehingga melihat dia pulang diantar oleh temannya dengan motor.

Sang Ayahpun merasa sangat malu, Anak satu-satunya kok dia tidak bisa belikan mobil? Karena itu dia menawarkan Sang Anak sebuah mobil, Namun sang anak menolak karena menurutnya mobil itu tidak praktis, " Lebih baik ayah belikan aku Bola Hitam Putih saja."

Sang ayah mulai kesal, Ayahnya tidak menerima penolakan. Kemudian akhirnya mereka berdua berunding. Dan diputuskan bahwa membeli Sepeda Motor model terbaru dan sepasang bola hitam putih lagi. Sang Ayah jengkel, bertahun-tahun dia belikan bola hitam putih tanpa tau sebabnya. Dan Sang Anak pun tidak ada keinginan memberi tau Orang tuanya.

Tibalah Masa Kuliah, Sang Anak memang sangat cerdas sehingga mampu memasuki Perguruan Tinggi yang terkenal dan membuat Ayahnya begitu bangga, dihadiahkanlah sebuah mobil Mewah untuk Anak tunggalnya ini. Anehnya berbulan-bulan berikutnya mobilnya hanya didiamkan saja, dia masih naik motor untuk kemana-mana termasuk kuliah dan pacaran.

Pacarnya kemudian bingung dengan kelakuan si anak, dia punya mobil yang bagus tapi tidak dipakai. Dia menanyakan hal ini, kemudian sang anak menjawab karena Ayahnya tidak membelikannya bola hitam dan putih.

Dia merasa ayahnya tidak mengerti anaknya sendiri. Suatu hari ketika menghadiri acara makan malam bersama, Pacar anak itu bercerita kepada Sang Ayah, kenapa tidak membelikan bola hitam putih itu. Sang Ayah sebenarnya sangat sensitif dengan bola-bola itu, "Ya ampun, sampai pacar anakku menyuruh belikan bola itu, ada apa sih?" Pikirnya dalam hati.

Kemudian Pacar Anak itu menjelaskan bahwa karena tidak dibelikan bola-bola itu, Anaknya tidak mau memakai mobil mewah yang dia berikan. Padahal di kamar si Anak udah banyak banget bola hitam putih. Akhirnya besoknya Sang Ayah membelikan Bola-bola itu. Bagaimana tidak? Sudah sampai Anak orang lain yang minta.

Suatu hari si Anak liburan ke puncak bersama pacarnya, menaiki mobil mewahnya itu. Tiba-tiba pacarnya menciumnya sehingga dia terkejut dan hilang keseimbangan. Kecelakaanpun terjadi, dan mereka segera dibawa ke Rumah Sakit.

Sang Ayah yang menerima telp dari Rumah Sakit pun langsung menuju kesana. Sesampainya dijelaskan bahwa mereka berdua tidak menggunakan Seat Belt sehingga benturannya sangat fatal. Pacarnya tewas ditempat, sedangkan anaknya dalam kondisi sangat kritis.

Sang Ayah segera menuju ke ruangan anaknya dirawat, dia melihat dokter yang keluar dari kamar itu dan dia bertanya, " Dok, Anak saya bagaimana?" Wajah dokter menunjukan raut wajah lesu dan duka," Maaf Pak, Kami sudah berusaha sebaik mungkin, sebaiknya anda memamfaatkan waktu yang tersisa dengan baik."

Sang Ayah memasuki ruangan itu, melihat anaknya terbaring lemas sambil menangis. Dia sedih karena pacarnya juga tidak tertolong. Anak yang melihat ayahnya kemudian berkata," Maaf ya Ayah, Aku menyetir dengan tidak hati-hati." Ayahnya pun begitu haru, mereka terasa menjadi begitu dekat di saat terakhir ini.

Ayahnya pun mengatakan sesalnya karena selalu sibuk, tidak bisa menemani dia. Sang Anakpun menceritakan, bahwa dia tidak pernah merasa buruk pada Ayahnya, namun dia memang sempat kesal. Kenapa Ayahnya ketika punya uang lebih selalu membelikan dia macam-macam sementara dia hanya meminta Bola Hitam dan Putih.

Sang Ayah merasa ini waktu yang tepat dan terakhir, Diapun bertanya," Nak, Sebenarnya ada apa dengan Bola Hitam dan Putih ini? Kenapa kamu selalu minta itu? Ada apa sebenarnya?"(Pembaca juga penasaran bukan?)

Si Anak akhirnya berusaha menjawab, dengan terpatah-patah karena dia sudah benar-benar sekarat, " i.. tu.. Kare..na...." hep!Si Anak menutup matanya, dan nafasnya pun berhenti. Sang Anak telah pergi tanpa sempat memberi taukan tentang Rahasia di balik Bola Hitam dan Putih tersebut.

Sang Ayah yang bertahun-tahun bersama Anaknya saja tidak tau, Apalagi saya yang hanya bercerita?


Jadi Gimana... KESEL KAN? Hebat dah yang pertama bikin cerita, saya juga kesel jadi korban, tapi untungnya saya jadi korban nggak sendirian . SHARE biar temen2mu jadi korban!hahaha

------
Saya copas dari sini
Sumber gambar dari sini


Cara meng-install Cinta di Hati

Cara meng-install Cinta di Hati


Admin : Ya, ada yang bisa saya bantu?
>>Client : Baik, setelah saya pertimbangkan, saya ingin menginstall CINTA. Bisakah anda memandu saya menyelesaikan prosesnya?

Ya, saya dapat membantu anda. Anda siap melakukannya?
>>Baik, saya tidak mengerti secara teknis, tetapi saya siap untuk menginstalnya sekarang. Apa yang harus saya lakukan dahulu?

Langkah pertama adalah membuka HATI anda. Tahukah anda di mana HATI anda?
>>Ya, tapi ada banyak program yang sedang aktif. Apakah saya tetap bisa menginstalnya sementara program-program tersebut aktif?

Program apa saja yang sedang aktif?
>>Sebentar, saya lihat dulu, Program yang sedang aktif adalah SAKITHATI.EXE, MINDER.EXE, DENDAM.EXE dan BENCI.COM

Tidak apa-apa. CINTA akan menghapus SAKITHATI.EXE dari sistem operasi Anda. Program tersebut akan tetap ada dalam memori anda, tetapi tidak lama karena akan tertimpa program lain. CINTA akan menimpa MINDER.EXE dengan modul yang disebut PERCAYADIRI. EXE. Tetapi anda harus mematikan BENCI.COM dan DENDAM.EXE. Program tersebut akan menyebabkan CINTA tidak terinstal secara sempurna. Dapatkah anda mematikannya?
>>Saya tidak tahu cara mematikannya. Dapatkah anda memandu saya?

Dengan senang hati. Gunakan Start menu dan aktifkan MEMAAFKAN.EXE. Aktifkan program ini sesering mungkin sampai BENCI.COM dan DENDAM.EXE terhapus.
>>OK, sudah. CINTA mulai terinstal secara otomatis. Apakah ini wajar?

Ya, anda akan menerima pesan bahwa CINTA akan terus diinstal kembali dalam HATI anda. Apakah anda melihat pesan tersebut?
>>Ya. Apakah sudah selesai terinstal?

Ya, tapi ingat bahwa anda hanya punya program dasarnya saja. Anda perlu mulai menghubungkan HATI yang lain agar untuk meng-upgradenya
>>Oops. Saya mendapat pesan error. Apa yang harus saya lakukan?

Apa pesannya?
"ERROR 412 - PROGRAM NOT RUN ON INTERNAL COMPONENT". Apa artinya?
Jangan kuatir, itu masalah biasa. Artinya, program CINTA diset untuk aktif di HATI eksternal tetapi belum bisa aktif dalam HATI internal anda. Ini adalah salah satu kerumitan pemograman, tetapi dalam istilah non-teknis ini berarti anda harus men'CINTA'i mesin anda sendiri sebelum men-"CINTA-KASIH"-i orang lain.


Lalu apa yang harus saya lakukan?
Coba anda klik pulldown direktori yang disebut "PASRAH"?
>>Ya, sudah

Bagus. Pilih file-file berikut dan salin ke direktori "MYHEART" MEMAAFKAN-DIRI- SENDIRI.DOC, dan MENYADARI-KEKURANGAN.TXT. sistem akan menimpa file-file konflik dan mulai memperbaiki program-program yang salah. Anda juga perlu mengosongkan Recycle Bin untuk memastikan program-program yang salah tidak muncul kembali.
>>Sudah. Hei! HATI saya terisi file-file baru. SENYUM.MPG aktif di monitor saya dan menandakan bahwa DAMAI.EXE dan KEPUASAN.COM dikopi ke HATI. Apakah ini wajar?

Ya! dan kadang orang lain mungkin perlu waktu lebih lama untuk mendownloadnya. Jadi CINTA telah terinstal dan aktif. Anda harus bisa menanganinya dari sini. Ada satu lagi hal yang penting!
>>Apa?

CINTA adalah freeware. Pastikan untuk memberikannya kepada orang lain yang anda temui. Mereka akan share ke orang lain dan seterusnya sampai anda akan menerimanya kembali.

--------------------------------------------------
*kopas dari orang, entah yang mana link aslinya
** sumber gambar dari sini 

Ketika jomblo pengen dinikahkan

Ketika jomblo pengen dinikahkan


Maaf tidak bermaksud rasis atau ikutan membuli makhluk hidup ciptaan Tuhan yang saat ini masih sendiri. Piss :)

Kisah ini terjadi beberapa tahun lalu. Seorang kawan - cowok tentunya... yang akhirnya menyerah, yang akhirnya sadar bahwa Tuhan menciptakan manusia memang berpasangan. Disuatu malam kawan tersebut menelpon minta dicarikan pendamping hidup. Dan prinsip dia, Tuhan itu menciptakan Adam dan Hawa, bukan Adam dan Asep. Jadi memohon dicarikan jodoh yang beda jenis kelamin.

Kawan tersebut datang dengan segudang kriteria untuk calon istrinya
- Cantik
- <25 Tahun
- S2

Lama saya termenung memikirkan syarat kawan ini. Setelah bermeditasi 3 hari 3 malam, saya memanggil kawan tersebut untuk menjelaskan hasilnya. Saya jelaskan sebagai berikut :

Ada 3 alasan kesulitan mencari yang sesuai kriterianya yaitu
  • Seluruh hidup saya akan dihabiskan mencari sosok idamannya. Saya harus minimal berkeliling Indonesia untuk mencarinya. Tentunya saya tidak mau
  • Sekiranyapun sosok ini akan bisa ditemukan, belum tentu dia mau dinikahinya.
  • Dan sekiranyapun emang ada, ngapain juga saya nikahkan dengannya, saya sudah susah payah mencarinya... mending saya nikahi sendiri !
Demikianlah.. akhirnya kawan saya bunuh diri. Eh gak ding. 



*Sumber gambar dari sini

Saya dan G*ding M*rten

 
Siapa yang tidak kenal G*ding M*rten... aktor ganteng papan atas di negeri kita. Idola para abg. Kalo generasi saya (yang udah tua) sebenarnya lebih kenal ayahnya. Nah kalo kemudian aktor ganteng ini dikait-kaitkan dengan saya, aneh bangetlah. Catatan sedikit... sebelum anda meneruskan membaca postingan ini, baiknya siapkan tisu, kantong plastik dan permen. Untuk apa ? yuk lanjut.


Ceritanya pagi tadi abis ngantar anak sekolah pulangnya ada razia. Sayapun disuruh menepi ke kiri. Pak polantas menghampiri, terjadilah percakapan berikut...
P = polantas, S = saya

P : Selamat pagi, ijin periksa sim dan STNK ?
S : Selamat pagi juga pak, bentar yah (sambil meraba dashboard)
     Ini pak.

P : terima kasih. Hmmm, anda G*ding M*rten yah ?
S : (sambil nyengir) bukan pak, tuh ada nama saya di sim

P : Gak usah boong.. kamu G*ding M*rten kan ? (suaranya makin menekan seperti menginterogasi)
S : siapa yang boong pak, kan bapak bisa baca nama saya disitu.

P : Gak usah pura2 !!!, kalo gak mau ngaku saya tembak kamu ! (sambil mengacungkan pistol)
S : (ketakutan, sambil angkat tangan) iiiyaaa paaak. Saya G*ding M*rten

P : KOK GAK MIRIP ????!!!!!

Demikianlah drama tadi pagi



--------
Sumber gambar dari sini

Jangan percaya kemesraan pasangan saat di Mall

Jangan percaya kemesraan pasangan saat di Mall



Saat anda ke mall atau pusat perbelanjaan pasti anda akan melihat banyak pasangan entah suami istri atau pasangan yang jalan bergandengan mesra di mall. Bagi anda yang jomlo tentunya pemandangan ini sangat menyakitkan.. hehehe. Apalagi adegan saat sang suami atau sang cowok melingkarkan tangannya dengan ke bahu istri atau pacarnya. 
Sungguh romantis !

Tapi percayalah. Itu hanya kamuflase. Karena sekali sang suami atau sang lelaki melepaskan tangannya, istri atau pacarnya akan segera masuk ke semua toko/counter yang ada di mall untuk berbelanja. Makanya gandengan itu sebenarnya proteksi kepada dompet para suami/lelaki

Gimana ? masih percaya kemesraan mereka ?

----------------------------------
Sumber gambar dari sini